Cara Sederhana Mengatasi Android Evercoss A7T Yang Lemot

Artikel berikut akan membahas Cara Sederhana Mengatasi Android Evercoss A7T Yang Lemot.
Evercoss A7T merupakan sebuah ponsel lokal berbanderol murah yang mempunyai spesifikasi lumayan dibanding ponsel lokal sejenis. Evercoss A7T sudah mengadopsi Android jellybean versi 4.2.2 dan juga dibekali dengan prosesor dual-core 1,3 GHz. Tapi tahukah anda? Ternyata RAM yang disematkan cuma sebesar 256 MB. Dengan RAM yang hanya sebesar itu jelas tidak cukup untuk sebuah smartphone dengan prosesor dual-core.

Permasalahan ini mungkin tidak akan menjadi masalah jika kita cuma menjalankan sebuah aplikasi. Tapi akan menjadi masalah jika kita melakukan multitasking misalnya memutar musik sambil memainkan game, woow pastinya akan menjengkelkan sekali. perangkat tiba-tiba hang dan touchscreen menjadi tidak berfungsi. Saya sendiri pernah mengalami hal tersebut dan hal pertama yang saya lakukan ketika itu adalah mencopot baterai dari perangkat.

Sebenarnya ada cara sederhana untuk mengatasi permasalahan tersebut. Walaupun tidak banyak membantu tetapi setidaknya kita tidak harus mencopot baterai kalau hal tersebut terjadi karena dikhawatirkan hp akan mengalami bootloop. Disini kita akan memaksimalkan device bawaan dari perangkat Android yaitu Advanced Task Killer. Advanced Task Killer aplikasi bawaan yang berfungsi mematikan aplikasi yang sedang berjalan yang tentunya banyak memakan RAM. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya mematikan proses aplikasi tertentu yang berjalan bukan men-delete-nya. Berikut cara sederhana mengatasi A7T yang lemot.

1. Sentuh layar dari atas kebawah kemudian pilih Advanced Task Killer.


2. Kemudian pilih kill selected apps dan tekan beberapa kali hingga semua aplikasi tertutup.


Perlu diketahui dengan menggunakan aplikasi ini tidak serta merta membuat perangkat menjadi lancar jaya dalam melakukan multitasking. Kita dapat melakukan rooting agar perangkat dapat kita utak-atik sehingga perangkat dapat sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Demikian artikel cara sederhana mengatasi Android Evercoss A7T yang lemot, semoga bermanfaat.

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung & membaca blog saya, silahkan berkomentar.